Ad Code

Polisi Laksanakan Kegiatan Rutin Kemisan


Halodunia.co, Blora – Hari kamis pagi tanggal 19 Oktober 2017 dimulai pukul 08.00 sampai Pukul 09.15 Wib Kepolisian Resor Blora, melaksanakan kegiatan rutin berupa ”Pembinaan Rohani dan Mental” bagi anggota Polri Bertempat di Masjid Al Istiqomah Mapolres Blora, Kegiatan Pengajian sekaligus Pembinaan mental dilaksanakan setiap hari Kamis sehabis apel pagi bagi anggota dan PNS yang beragama Islam, sedangkan Kegiatan Bimbingan Rohani anggota Kristen/Protestan di Aula Aryyaguna dipimpin oleh Kanit Intelkam Ipda Sulbekti.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui bimbingan atau pembinaan mental agama khususnya bagi anggota Polri dan PNS di lingkungan Polres Blora. Sebagai Pembicara /Nara sumber pengajian pada pagi hari ini adalah Ustadz Winardi dari Kecamatan Jepon yang merupakan pegawai negeri sipil pada kementrian agama kabupaten Blora.

Turut hadir dalam giat tersebut: Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi serta anggota Muslim Polres Blora. Dengan adanya pembinaan mental agama ini diharapkan para anggota Polri serta pegawai negeri sipil bisa memperbaiki diri dari yang kurang baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Ada 5 hal yang perlu diperhatikan dalam bekerja sebagai pelayan, pelindung serta pengayom masyarakat yaitu bekerja sebagai karunia, bekerja sebagai amanah, bekerja sebagai ibadah, bekerja adalah sebuah kehormatan dan bekerja sebagai pelayanan

 
“Berdoa adalah ketukan pintu masuk untuk berdialog dengan Tuhan.” Itulah yang disampaikan oleh Ustadz Winardi dalam ceramahnya di Masjid Al Istiqomah Mapolres Blora.
 

Dalam ceramahnya, Ustaz winardi menyampaikan, kehidupan umat manusia selama di dunia memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lain. Pernyataan itu ia sampaikan dalam ceramahnya yang bertema “Pentingnya kita berdoa”.

“Sebutlah nama Allah, seperti yang terkandung dalam surat Al-A’la yang membuat kita lebih percaya diri karena Allah ada di mana-mana. Temuin dan ngobrol lah untuk membuktikan cara Allah bekerja untukmu,” pungkas salah satu penceramah dari Jepon Blora.

Sumber : Humas Polres Blora.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2yBV4KQ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu