Ad Code

Wagub Jatim Tampung Keluhan Masyarakat Pelayanan BPJS

 

Surabaya – halodunia.co -Wrakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf menampung keluhan dan aspirasi masyarakat tentang pelayanan kesehatan.

Keluhan disampaikan pada acarsaresehan dan buka puasa bersama anggota BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Jatim, di Hotel Grand Darmo Surabaya, Kamis (22/6) malam

Dalam kesempaan itu Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur mengatakan, acara ini penting untuk mendengarkan keluhan dari berbagai pihak guna meningkatkan pelayanan BPJS yang dirasakan yang masih kurang. Hal ini untuk menampung hal-hal yang mungkin belum terakomodasi, guna memperkuat barisan,

Pemerintah sangat mengapresisasi partisipasi masyarakat dalam berbagai bentuk. Sebab, masyarakat maju karena dua hal, yaitu kepemimpinan dan partisipasi masyarakat. “Hari ini saya senang pengelola sebuah unit pelayanan kesehatan (BPJS) bertemu dengan masyarakat sehingga memperoleh informasi yang baik dan akurat, pra pengobatan setiap hari mendapatkan masukan, yang penting jangan berita hoaks/ palsu,” tegasnya.

“Kita memang perlu memperbaiki pelayanan kesehatan karena dirasakan masih banyak kurangnya. BPJS masih awal membangun kesadaran masyarakat, maka perlu waktu. Ini revolusi sehingga terkadang masih ada masalah. Masalah selalu ada, maka dialog seperti ini sangat diperlukan,” tambahnya.

BPJS membuka peluang membuat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Tahun 2014 dilauching, ditargetkan tahun 2019 tercover seluruh masyarakat namun sekarang masih 57 persen. Oleh karena itu perlu kerja sama dengan perusahaan dalam rangka memberikan kesejahteraan di sektor informal.

Saresehan dihadiri anggota komisi E DPRD Prov Jatim, BKD Prov Jatim, anggota BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan Kab/ Kota se Jatim, Disnakertransduk prov Jatim, dan undangan lainnya. .(Hms)



from HALO DUNIA http://ift.tt/2sZ52nf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu