Ad Code

Polsek Kanigoro Amankan Granat Dan Amunisi Aktif Yang Ditemukan Di TPA

Polsek Kanigoro Polres Blitar mengamankan puluhan butir amunisi dan granat manggis aktif dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jumat (23/6/2017) dini hari.

Satu granat manggis aktif buatan korea, 9 buah amunisi FN, 7 buah amunisi hampa M16, 1 kotak form stok, 1 pembersih laras dan 1 minyak senjata, kini diamankan di Polsek Kanigoro.

“Kami menerima laporan penemuan itu Kamis (22/6) sekitar pukul 21.00 wib. Petugas langsung menuju lokasi untuk mengamankan dan sekarang barang temuan itu sudah di Mapolres Blitar,” kata Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, Jumat (23/6/2017).

Penemuan granat aktif dan beberapa amunisi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja pengangkut sampah, Karjo (50), warga Dusun Tlogo II RT 03 RW I Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Karjo menemukan kresek hitam berisi barang berbahaya itu di dalam bak sampah diantara sampah rumah tangga. Posisi ditemukannya kresek hitam itu tepat di bagian tengah bak sampah pada kedalaman sekitar 50 cm.

Seperti biasa Pak Karjo ini sekitar pukul 16.00 wib menggunakan gerobak sampahnya membuang sampah di TPA itu. Lalu dia memunguti dan memilih barang bekas yang masih bisa diloakkan. Waktu mengais bagian tengah, dia menemukan tas kresek hitam lalu dibuka dan ternyata isinya ada granat dan peluru aktif,” jelas Kapolres.

Karena menyadari barang yang ditemukannya berbahaya, Karjo membawa temuan tersebut kepada Serda Eko Joko Pramono (45), Ketua RT 04 RW 01 Dusun Tlogo.

Ketua RT Serda Eko Joko Pramono yang juga Anggota TNI dari Koramil 0808/20 Sananwetan kemudian melakukan pengamanan dengan memasang tali plastik pada ujung granat.

Selanjutnya Joko menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. Anggota Polres Blitar yang turun ke TKP kemudian mengamankan amunisi yang masih aktif ini ke Polsek Kanigoro.

Saat ini lokasi penemuan granat dan peluru aktif telah dipasang police line. Polisi akan menyelidiki lebih jauh terkait penemuan tersebut



from HALO DUNIA http://ift.tt/2tDzksY
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu