Ad Code

Pejabat Hingga Warga Masuk Ke Istana Untuk Bersalaman Lebaran Dengan Jokowi

Presiden Joko Widodo membuka Istana Negara, Jakarta, bagi yang hendak bersalaman dengannya, alias open house di lebaran kali ini. Pejabat hingga warga masuk ke Istana untuk bersalaman lebaran dengan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Proses bersalaman ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/6/2017). Prosesi salaman ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dibalut jas dan kain sarung di bagian bawah. JK juga mengenakan setelan yang senada dengan Jokowi.

Pejabat Hingga Warga Antre Salaman dengan Jokowi-JK di Istana

Sementara itu, Ibu Negara Iriana terlihat mengenakan gaun warna ungu. Sedangkan istri Wapres JK mengenakan gamis bermotif garis warna biru dan putih dengan selendang abu-abu.

Yang bersalaman mulai antre dimulai dari teras sisi utara gedung Istana Negara. Yang antre dimulai dari pejabat di lingkungan istana, Paspampres hingga menteri. Antrean juga diisi oleh warga yang hendak bersalaman dengan Jokowi-JK yang juga didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan istri Wapres JK Mufidah Kalla.

Pejabat Hingga Warga Antre Salaman dengan Jokowi-JK di Istana

Menteri Kabinet Kerja hadir untuk bersilaturahim dengan Presiden dan Wakil Presiden, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menkumham Yasonna Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir pula petinggi TNI, yakni Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto dan Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi.

Tidak hanya TNI, terlihat juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan dan jajaran polisi lainnya.

Dari kalangan partai politik juga hadir, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan dan beberapa tokoh partai lainnya.

Kegiatan open house di Istana ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan oleh Jokowi. Sebelumnya dia berlebaran di beberapa daerah.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2u2q8xK
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu